Rabu, 11 Februari 2009

FESTIVAL BUNKASAI BAHASA JEPANG 2008




Tim Festival Bunkasai Bahasa Jepang SMAN 1 Banjarnegara
1. Zainal Imron Hidayat (Finalist Japanese Speech Contest)
2. Maulana Sidiq Prabowo (Peserta Manga Contest)
3. Yeni Afrianto (Peserta Kana Contest)
4. Raras Nawang Wulan (Peserta Kana Contest)
5. Dhica Inggrid (Peserta Kana Contest)
6. Astuti Dewi Warawati (Peserta Manga Contest)
7. Dini (Peserta Kana Contest)
8. (Maaf lupa namanya) (Peserta Kana Contest)

Maret 2008, akhirnya setelah penantian yang sangat panjang selama berbulan-bulan, aku dapat menembus Festival Bunkasai Bahasa Jepang Se-Jawa Tengah dan DIY. Walaupun hanya sebagai finalist tetapi aku bangga dapat manjadi 25 besar terbaik dalam Japanese Speech Contest se-Jawa Tengah dan DIY. Kami dari SMAN 1 Banjarnegara mengirim 1 tim beranggotakan 8 orang. Satu adalah aku sebagai finalist Japanese Speech Contest, 2 sebagai peserta Manga Contest (Kontes menggambar komik jepang), dan 5 sisanya sebagai peserta Kana contest (Kontes menulis huruf jepang). Walaupun tidak ada yang menang dalam kontes ini, kami sangat puas karena impian kami telah tercapai dalam bidang Bahasa Jepang. Walaupun jujur aku sangat mengharapkan lolos agar aku dapat melanjutkan kompetisi di tingkat nasional bahkan internasional,tapi ini adalah jalanku. Dan aku sudah sangat senang atas anugerah Allah SWT ini. Terima kasih teman-teman Jepang atas perjuangan bersama kita. Tak lupa terima kasih pada dua pembimbing kami :
1. Sensei Aries Amaludin
2. Sensei Sophia Agustini

Semoga di masa depan kita dapat terus berjuang bagi Bahasa Jepang yang sangat kita cintai bersama ini....Amien.
Pesanku, Jangan Lupakan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar