Sabtu, 14 Februari 2009

Triyogi Sulistyani


Triyogi Sulistyani

Salah satu sahabatku yang cukup......ya cukup bersahabat baik, tapi sebenarnya jauh sekali. Aku tidak tahu kapan aku bisa akbrab dengannya. Hanya saja awal aku bertemu dengannya, dia terasa agak aneh. Ternyata pribadinya luar biasa. Seorang muslimah muda yang sangat tangguh menghadapi kehidupan.

Awalnya aku tak ingin bersahabat dengannya. Karena aku tidak mau dekat-dekat dengan orang-orang yang sesuci dia. Tapi......semakin kuhindari, ternyata aku semakin menyadari banyak hal berbeda dari dirinya. Semakin lama aku semakin percaya padanya, sehingga sering pula aku membawa masalahku padanya. Dan terkadang ia dapat memberi solusi yang terbaik bagiku.

Satu hal yang kukagumi darinya. Ia terkadang dapat mengetahui siapa diriku dibanding aku sendiri. Mungkin karena ia punya jiwa sosial yang tinggi.... Memang seorang sahabat yang aneh dan berbeda. Dari sekian orang yang aku kenal mungkin dia yang paling aneh.

Kepribadiannya sangat menarik. Dia sangat gigih terhadap agamanya dan orang-orang disekitarnya termasuk organisasi2 yang dia miliki. Tidak seperti aku. Mungkin alasan ini juga yang pada awalnya membuatku ingin jauh dengannya. Terkadang pula ada beberapa pendapat dan pandanganny yang sangat tidk aku setujui. Tapi itu adalah rahmat dari Yang Maha Kuasa. Sehingga sampai saat ini, aku masih baik2 saja bersahabat dengannya.

Yang menarik lagi, dia dulu sering mengevaluasi sholatku. Aneh.....sholat2 orang lain diurusin.. Tapi aku tidak keberatan dengan itu semua. Justru aku senang ternyata dia care denganku. Walaupun aku bukan siapa-siapa dia. Tapi sekarang, dia tidak pernah lagi melakukan itu.

Kini aku cukup jauh dengannya. Dan mungkin sebentar lagi dia akan pergi semakin jauh dariku. Karena ia punya jalannya sendiri.... Dan aku akan kembali pada kesendirianku.

Pesanku pada Triyogi : Jangan Lupakan Aku.............

Ingatlah persahabatan dan kebersamaan yang telah kita lalui bersama. Itu saja........

2 komentar: