Jumat, 13 Februari 2009

OSN Nasional Makasar, SMAN 1 Banjarnegara bersaing..........


Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional SMAN 1 Banjarnegara (Tim 5K):
1. Zainal Imron Hidayat (Kebumian)
2. Fajar Febiani Amanda (Kebumian)
3. Dedy Mahardika (Kimia)
4. Joni Hermawanto (Kimia)
5. Wisnu Adi Setyanto (Komputer)

Alhamdulillahirabilalamin. Berita mengejutkan bagi SMAN 1 Banjarnegara datang dari ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Setelah mempersiapkan diri selama berbulan-bulan untuk bertarung pada kompetisi olimpiade dan melewati tahap-tahap berliku dan menyulitkan di Tingkat Kabupaten maupun Provinsi,terpilihlah 5 orang dari SMAN 1 Banjarnegara yang berhak memiliki kesempatan emas untuk melaju kencang pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional 2008 di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 8-14 Agustus 2008. Dua orang datang dari Olimpiade Kebumian yaitu Zainal Imron Hidayat dan Fajar Febiani Amanda dengan urutan 1 dan 8 di tingkat provinsi. Dua orang datang dari Olimpiade Kimia yaitu Joni Hermawanto dan Dedy Mahardika dengan urutan 1 dan 9 di tingkat provinsi. Satu orang sisanya datang dari Olimpiade Komputer yaitu Wisnu Adi Setyanto dengan urutan 8 di tingkat provinsi.
Berita yang menggemparkan ini sangat membuat bangga SMAN 1 Banjarnegara, disebabkan pengalaman masa lalu dari SMAN 1 Banjarnegara bahwa pada tahun-tahun sebelumnya hanya satu orang saja yang mampu mendapatkan anugerah menembus Olimpiade Sains Nasional (OSN). Seperti pada tahun 2004, satu orang dari Olimpiade Biologi mampu menembus OSN 2004 walaupun tidak mendapatkan medali. Di tahun 2006, satu orang dari Olimpiade Kimia Fajri Nugroho mampu menembus OSN 2006 dan mendapatkan medali perunggu. Satu lagi di tahun 2007 melalui Olimpiade Biologi, Yustiyani mampu meraih medali perak OSN 2007.

Di tahun 2008, SMAN 1 Banjarnegara membuat gebrakan dengan menangkap 3 medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2008 :
1. Zainal Imron Hidayat (Emas Kebumian)
2. Fajar Febiani Amanda (Perak Kebumian)
3. Dedy Mahardika (Perunggu Kimia)

Congratulation for you three...... Bagi SMAN 1 Banjarnegara, ulangi terus kemenangan ini di tahun-tahun mendatang!!!!!!

1 komentar:

  1. halo mas zainal.. blognya mas zainal bagus.. kapan2 masuk ke blog saya juga ya.. hehe makasih

    BalasHapus